Senin, 13 Januari 2014

Bahaya Kucing Bagi Perempuan

Guys, bagi kamu yang suka dekat-dekat dengan kucing. kamu juga harus tau nih bahaya apa yang disebabkan oleh si lucu ini terutama bagi kaum wanita ya..

Mungkin, bahaya pada kucing yang berpenyakit tidak tampak dari luar, karena parasit yang dibawa oleh kucing terletak di dalam usus kucing, parasit yang dinamakan toxoplasma ini berpotensi menular lewat tinja kucing.

Jika tinja kucing berceceran di sekitar rumah, maka parasit juga berpotensi tersebar di sekitar permukaan tanah, lantai, dan pekarangan rumah. Parasit juga melekat pada bulu, mulut, dan wadah bekas makan kucing.

Ternyata, bukan hanya kucing saja loh guys yang bisa terkena penyakit ini. Tapi hewan-hewan yang makan rumput, bisa juga tertular penyakit ini. Seperti, kambing dan kerbau yang mendapatkannya setelah makan rumput yang sudah tercemar parasit ini. Kotoran kucing yang berceceran terbawa kaku kucing ke rumput yang kemudian dimakan kambing atau hewan pemakan rumput lainnya. Nah, hati-hati ya bagi yang makan daging kambing, kerbau, atau sapi setengah matang, jika ternyata ternak tersebut mengidap toxoplasmosis.

Bagi kaum Hawa, parasit ini menimbulkan masalah bila sedang hamil positif toxoplasma. Tahunya berpenyakit, dari pemeriksaan darah di laboratorium. Kehamilan dengan toxoplasma berakibat anak cacat dalam kandungan. Jadi sebaiknya tidak hamil dulu, jika positif toxoplasma.

Ada jenis penyakit lain yang dibawa kucing, berupa penyakit cacing. Tapi tenang guys, ini tidak lebih berbahaya dibanding toxoplasma. Nah, cara mencegah agar tidak tertular, dengan menjaga kebersihan. Selain kebersihan lingkungan rumah, juga kebersihan perorangan, khususnya tertib mencuci tangan. Bila makan tanpa membasuh tangan dengan sabun sampai bersih, maka penularan toxoplasma berlangsung melalui jemari tangan ini.

Ok deh, itu sekilas informasi tentang "Bahaya Kucing Bagi Perempuan". Thanks for visiting my blog;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar