Minggu, 26 Januari 2014

Tempat Kenangan di Yogyakarta

Siapa sih yang nggak kenal Jogja dengan beribu kenangannya itu? Hampir, bahkan semua orang tahu Jogja. Jadi.. Bagi kamu yang pengen bikin kenangan di Jogja, nida punya beberapa tempat yang ok banget buat dibikin kenangan buat diceritain ke temen-temen kamu atau bahkan ke anak cucu kamu. Ok deh, lanjut yaa.


1.Candi Borobudur
Emang sih, candi borobudur nggak tepat di Jogjanya, tapi.. bisalah buat dijadiin tempat yang kamu datengin buat dijadiin kenangan. Alamatnya nih guys di Jl. Badrawati, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553 Indonesia

2.Candi Prambanan
Sekilas info guys, di dalam Candi Prambanan ini kan masih banyak lagi candi-candi disana. Nah, waktu nida kesana, nggak banyak candi yang bisa dimasukin sama kita, palingan kita cuma bisa diluar-luarnya doang (tapi nggak diluarnya banget). Nggak tau sih kalau nanti kalian ke sana, terus ternyata boleh masuk ke dalemnya banget. Tapi tenang guys, disini kalian juga bisa bikin kenangan kok.Dan yang harus kalian tahu, Candi Prambanan ini termasuk candi hindu tercantik di dunia. Nah alamatnya di Jalan Raya Jogja - Solo Km 16, Prambanan, Sleman, Yogyakarta 55571, Indonesia.

3.Pantai Parangtritis
Pantai ini paling terkenal di Joja. Pantai ini juga enaknya didatengin pas sore-sore nih guys. Kalau kalian datengnya sore, kalian nggak bakal kepanasan, anginnya juga sepoi-sepoi. Selain itu, kalian juga bisa bikin siluet-siluet kayak lagi ngerangkul matahari, megang matahari, dan lain-lainnya. Pantainya itu luas banget dan waktu nida kesana, pantainya juga bersih. Pantai Parangtritis terletak 27 km selatan Kota Jogja.

4.Malioboro
Ok, pasti semua orang pernah denger kan kata "Malioboro". Bahkan, bagi yang belum pernah kesini, pasti pernah denger kata itu. Yup! Pasti, pertama kalian mikir, pasti Malioboro ini tempat wisata atau semacamnya kan? Kalian salah guys, Malioboro itu tempat belanja-belanja gitu. Pokoknya di Malioboro ini, kalian bisa nemuin apa aja dari mulai oleh-oleh pakaian dari Jogja sampai toko Ramayana yang ada di Jakarta pun juga ada. Pokoknya disana itu komplit banget. Dan nggak cuma pakaian, sepatu, atau celana doang yang kalian dapetin disitu, makanan juga banyak dan macam-macam pula makanannya. Oh iya guys, kalian bisa kapan aja dateng kesitu, dan disitu selalu rame. Mau pagi, siang, sore, atau bahkan malem pun lebih rame dan lebih seru lagi di sana. Nah, alamatnya nih guys di Jl. Malioboro, Yogyakarta, Indonesia.

Sekilas info nih guys, ini emang nggak ada hubungannya sama tempat wisata, tapi nida cuma mau bagi info aja. Kalo kalian ke Malioboro (nggak cuma di Malioboro sih, dimana-mana juga sama), kalian bakal nemuin banyak banget kuda semacam buat delman gitu, matanya ditutupin. Ada yang ditutupin sebelah, ada yang pinggiran matanya ditutupin. Kalian tahu nggak itu kenapa? Itu biar kudanya nggak ngeliat ke sekelilingnya, soalnya kalo dia liat sekelilingnya, dia bisa panik dan setres gitu. Jadi dia cuma bisa ngeliat ke bawah dan ke depan. Bahkan, ada yang ke-2 matanya ditutup dan kuda-kuda itu cuma dipukul dan ditarik ke arah yang kusirnya mau. Dan nggak tahu kenapa, nida kasian kalo inget kenyataannya kayak gitu. Semoga suatu saat nanti, kehidupan para hewan bisa lebih baik dari ini:)

Ok deh, segitu dulu ya info tentang "Tempat Kenangan di Yogyakarta" thanks for visiting my blog:) kritik dan sarannya ditunggu. Dan jangan lupa join blognya nida ya. See you..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar